6 Hal masalah udara yang perlu anda perhatikan dalam membeli ac indoor

Pada umumnya setiap orang dalam membeli ac indoor hanya berfikir bahwa ac digunakan untuk mendinginkan suhu di dalam ruangan saja. Sebenarnya, unit ac indoor yang baik seharusnya dapat membantu untuk mengurangi atau menghilangkan hal-hal yang seharusnya tidak ada di dalam udara di dalam ruangan untuk meningkatkan kenyamanan dan kesehatan anda.

Kualitas udara yang buruk di dalam rumah anda bisa berasal dari banyak sumber dan sumber tersebut mulai dari iritasi ringan hingga polutan serius yang benar-benar berbahaya bagi kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa Masalah kualitas udara yang paling umum yang perlu anda perhatikan dalam membeli ac indoor dimasa nantinya ac indoor tersebut akan mampu mengatasi hal tersebut:

1. Penyebab alergi
Udara yang tidak sehat dapat menyebabkan anda yang memiliki alergi akan tergangu. Sumbernya bisa berasal dari debu rumah tangga, kotoran hewan peliharaan, partikel serbuk sari, dan jamur dimana bisa membahayakan kesehatan misalnya sehingga sulit bernafas dan menyebabkan terisak, bersin, batuk, bahkan gatal-gatal atau kesehatan yang lebih parah
dan masalah pernafasan.

2. Bakteri dan kuman

Udara yang kotor juga akan menyebabkan udara berisi bakteri dan kuman. Sumer bakteri dan kuman berasal dari benda hidup yang terkontaminasi seperti  bakteri, jamur,  bulu hewan peliharaan, dan virus yang bisa bertahan di banyak permukaan rumah Anda dan dapat beredar di udara dan menyebarkan berbagai macam penyakit.

3. Bahan kimia yang dipakai dalam keperluan rumah tangga
Udara yang kotor bisa berasal dari bahan kimia yang biasanya disimpan di bawah wastafel anda yang anda gunakan untuk membersihkan lantai, produk kimia yang biasa anda gunakan untuk mengecet rumah atau pelarut dan yang lainnya dimana banyak bahan kimia rumah tangga mengeluarkan asap, uap, dan Senyawa organik volatil (VOC) yang bisa menyebabkan masalah kesehatan jika masuk ke tubuh pada saat bernapas dari waktu ke waktu.

4. Bau dari kegiatan rumah tangga dan hewan peliharaan

Udara yang kotor juga bisa berasal dari bau masakan yang sedang anda buat atau makanan yang tersedia yang baunya menyengat serta bau dari hewan pelaharan baik dari bulu maupun dari kotoran hewan tersebut yang jika bau tersebut berlama-lama akan membuat udara dirumah tidak dan mengganggu kesehatan yang memicu reaksi alergi, sakit kepala, dan mual pada beberapa orang.

5. Kualitas Ozon

Udara yang tidak optimal juga bisa terjadi karena kualitas ozon tidak baik karena ozon Bentuk membantu menghalangi radiasi berbahaya mencapai planet kita. Akan tetapi untuk yang di permukaan tanah, gas beracun masih bisa menyebabkan masalah pernafasan kronis. Pada saat ini ada beberapa yang menghasilkan sistem untuk menghasilkan ozon untuk membersihkan gas beracun tersebut.

6. Udara yang tidak segar

Pada umumnya setiap rumah membiarkan udara segar dari luar masuk ke dalam rumah.  Begitu masuk, udara itu perlu bergerak dan bersirkulasi. Jika tidak, itu bisa menjadi udara yang tidak segar dan hawa udara terasa  pengap. Penumpukan kelembaban di dinding atau jendela bisa menjadi indikator udara tidak segar, yang dapat berkontribusi dan membuat banyak masalah kualitas udara serta mengganggu kesehatan anda.

Anda membutuhkan jasa service ac indoor untuk rumah anda agar kualitas udara di rumah anda tetap bersih? segera hubungi kami sekarang juga:

DUDI IRAWAN
Telp.081285793811
HP.085217227833
Email : teknikintijaya@yahoo.com

Artikel Terkait: