Site Overlay

6 langkah meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan

Udara yang berkualitas di dalam ruangan sudah pasti akan membantu meningkatkan kualitas kesehatan untuk anda. Udara yang bersih dan sehat juga akan membuat anda merasa nyaman saat bekerja atau melakukan aktifitas di dalam ruangan.

Apalagi bagi anda yang menetap di daerah perkotaan dan padat dimana tingkat polusi udara cukup mengkhawatirkan, maka sangatlah penting untuk melakukan peningkatan kualitas udara di dalam ruangan. Untuk melakukan peningkatan kualitas udara di dalam ruangan tidaklah terlalu sulit. Berikut ini adalah 6 langkah yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kualitas udara di dalamm ruangan.

  1. Mengatur ventilasi udara di dalam ruangan
    Membuka jendela tidak selalu merupakan ide terbaik jika Anda mencoba memurnikan udara di  dalam ruangan Anda. Mengapa? karena bisa jadi udara di luar ruangan mengandung banyak polusi. Sebagai gantinya, instal ventilasi filter tambahan. Ventilasi ini adalah ventilasi yang Anda tempatkan di atas jendela Anda dengan filter tambahan untuk membantu menghilangkan polutan dari dalam sambil membiarkan udara segar masuk.
  2. Menggunakan HEPA filter di unit AC
    Gunakan filter HEPA sekali pakai dengan AC Anda. Anda juga dapat membeli filter HEPA berdiri untuk satu kamar atau menggunakannya di pemurni udara. Jangan lupa untuk selalu mengganti atau membersihkan filter HEPA secara berkala.
  3. Menggunakan unit AC di dalam ruangan
    Penggunaan AC di dalam ruangan dapat membantu meningkatkan kualitas udara di rumah Anda dengan menghilangkan air dari udara, yang dapat membantu karena banyak polutan yang larut dalam air.  Selain itu AC juga dapat menghilangkan kotoran lain dari udara.
  4. Menggunakan exhaust fan
    Adanya exhaust fan di kamar mandi Anda membantu menghilangkan kelembaban dari udara. Ini membantu melindungi terhadap jamur. Tidak hanya di kamar mandi, penggunaan exhaust fan di dapur membantu menghilangkan polutan berbahaya dari udara. Setiap kali Anda mandi atau memasak, jalankan kipas angin untuk membantu membuang polutan dari udara di dalam ruangan.Selain itu menggunakan exhaust fan saat memasak dapat membantu mengurangi penumpukan gas berbahaya jika Anda memiliki kompor gas.
  5. Selalu membuka jendela jika menggunakan bahan kimia
    Jika Anda menggunakan bahan kimia, atau terlibat dalam hobi seperti melukis, Anda perlu membuka jendela atau ventilasi rumah Anda. Buka jendela, gunakan kipas, atau buka pintu untuk mengeluarkan bahan kimia dari udara. Jika memungkinkan, gunakan bahan kimia di luar ruangan untuk mengurangi jumlah di udara di rumah Anda.
  6. Memilih produk untuk membersihkan ruangan dengan hati-hati
    Beberapa produk pembersih dapat menempatkan polutan ke udara. Carilah produk pembersih yang bebas pewangi. Juga mencari produk yang mengatakan VOC rendah atau tidak ada VOC, yang berarti mengandung sedikit atau tidak ada senyawa organik yang mudah menguap.

Penggunaan AC dalam ruangan dalam rangka menjada kualitas udara memerlukan perawatan yang berkala dengan menggunakan jasa service ac yang profesional dan terpercaya seperti CV Inti Teknik agar udara di dalam ruangan anda tetap bersih dan sehat.

Segera hubungi CV Inti Teknik untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan anda sekarang juga!

DUDI IRAWAN
Telp.081285793811
HP.085217227833
Email : teknikintijaya@yahoo.com

jaminan service ac inti teknik