Site Overlay

Apakah penggunaan AC aman untuk bayi?

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pelanggan kepada kami adalah apakah penggunaan AC aman untuk bayi? apakah nanti bayi akan sakit jika terlalu sering berada di ruang AC? bahkan ada yang tidak mau menempatkan bayi karena takut nanti bayi akan terbiasa dengan AC sehingga jika nanti berada di tempat yang tidak memiliki pendinginnya akan menjadi tidak terbiasa.

Sebenarnya baik bayi dan orang dewasa memiliki hal yang sama yaitu perlu menggunakan AC sebaik dan seoptimal mungkin karena jika tidak jangankan bayi, orang dewasa juga akan berakibat buruk terutama kepada kesehatan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui seputar bayi dikaitkan dengan penggunaan pendingin ruangan untuk ruangan yang digunakan oleh bayi.

Bayi juga dapat merasakan kepanasan atau kegerahan

Sama halnya dengan orang dewasa, bayi juga dapat merasakan kepanasan atau kegerahan jika suhu di ruangan terlalu panas. Jika merasa merasa tidak nyaman, maka bayi sering rewel, dan karena mereka tidak dapat berkomunikasi untuk menjelaskan apa yang salah, sering kali proses eliminasi atau tebakan harus digunakan untuk menyelesaikannya. Sama seperti orang dewasa, bayi membutuhkan lingkungan yang nyaman. Penting untuk memastikan bahwa pakaian dan suhu kamar sesuai. Jika mereka tidur dan makan di ruang yang panas, mereka mungkin menjadi tidak nyaman  yang dapat menyebabkan kesulitan tidur dan masalah lainnya. Penyejuk udara sangat penting untuk memastikan bayi Anda selalu nyaman.

Pastikan melakukan setting suhu udara yang sesuai dengan kebutuhan bayi anda. Usahakan jangan terlalu rendah tetapi juga jangan terlalu tinggi dalam melakukan setting suhu ruangan untuk bayi anda.

Dehidrasi dapat terjadi pada bayi pada kondisi ruangan yang panas

Bayi tidak akan mampu untuk menerima pada kondisi ruangan yang terlalu panas dan hal ini dapat membuat bayi menjadi merasa kelelahan panas. Suhu yang terlalu panas dapat mengganggu kesehatan bayi Anda serta kenyamanannya. Seperti orang dewasa, bayi berkeringat ketika mereka menjadi terlalu panas, yang berarti bahwa kelembaban esensial meninggalkan tubuh mereka. Jika Anda menjaga rumah Anda terlalu hangat bahkan sampai panas, kemungkinan bisa menyebabkan bayi anda akan mengalami dehadrasi. Berdasarkan beberapa literatur, dehidrasi dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius, termasuk sembelit dan muntah. Menjalankan AC anda membuat bayi Anda tetap tenang dan sehat. Selain menjalankan AC Anda, pastikan bayi Anda menerima cukup cairan sepanjang hari dengan berkonsultasi dengan dokter anak Anda.

Jangan tempatkan bayi langsung terkena hembusan hawa dingin AC

Banyak orang tua sering khawatir tentang AC karena mereka takut bahwa angin dingin dan suhu dingin bisa membuat bayi mereka sakit. Merupakan ide yang bagus untuk menempatkan boks bayi atau tempat tidur bayi anda pada posisi yang tidak langsung terkena hembusan hawa dingin. Pastikan juga ventilasi di ruangan tempat bayi anda bekerja dengan baik sehingga sirkulasi udara berjalan dengan lancar agar kelembaban dan hawa dingin tidak akan mengganggu bayi anda.

Lakukan perawatan AC secara rutin untuk menjaga kondisi AC

Hal yang sangat penting adalah untuk selalu menjaga kondisi AC dengan selalu melakukan perawatan AC secara rutin. Dengan melakukan service AC dan perawatan AC secara rutin akan membuat kondisi unit AC menjadi baik, udara yang keluar dari pendingin juga bersih yang akan membuat bayi anda tidak terganggu oleh udara yang kotor. Lakukan perawatan AC minimal 3 (tiga) bulan sekali agar kondisi pendingin anda tetap terjaga. Gunakan jasa service ac yang profesional dan terpercaya seperti CV Inti Teknik yang sudah berpengalaman dalam menangani unit AC khususnya untuk penggunaan pendingin bagi bayi.

Demikian hal yang menjadi panduan anda terkait dengan pertanyaan apakah penggunaan AC berbahaya untuk bayi. Jika anda membutuhkan jasa service AC dari CV Inti Teknik segera hubungi kami :

DUDI IRAWAN
Telp.081285793811
HP.085217227833
Email : teknikintijaya@yahoo.com