SERVICE AC CV INTI TEKNIK

Tips untuk mengurangi pengeluaran biaya service AC

Pada saat ini penggunaan AC baik di rumah maupun di kantor hampir melebihi 8 jam setiap harinya, yaitu biasanya pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 (pada saat bekerja di kantor) dan pada pukul 18.00 sampai dengan 05.00 (pada saat di rumah).

Aktifitas kerja AC yang sangat intensif ini bisa menyebabkan periode perawatan melebihi periode waktu yang idealnya, yang biasanya 3 bulan sekali menjadi 2 bulan sekali atau bahkan 1 bulan sekali, sehingga pengeluaran untuk biaya service AC sudah pasti akan meningkat.

Oleh karena itu perlu ada upaya yang dilakukan agar anda bisa mengurangi pengeluaran biaya service AC anda. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengurangi pengeluaran biaya service AC.

  1. Menanam pohon di taman atau di sekitar rumah anda.
    Panas yang terasa di dalam rumah biasanya datang dari atap rumah atau dari jendela rumah karena sinar matahari. Salah satu cara agar bisa mengurangi hawa panas yang timbul adalah dengan memperbanyak kadar oksigen di sekitar rumah dengan banyak menanam pohon, baik di taman atau disekitar rumah anda. Jika anda tidak memiliki lahan taman, anda dapat menggunakan pot tanaman yang dapat anda letakan di sekitar rumah anda yang memiliki fungsi tidak hanya membuat hawa terasa sejuk juga dapat mempercantik rumah anda. Hawa sejuk di sekitar dan di dalam rumah akan membuat anda tidak akan menggunakan suhu AC yang rendah sehingga akan membuat awet kondisi AC anda.
  2. Menggunakan pelindung sinar matahari pada kaca rumah anda.
    Untuk mengurangi efek panas dari sinar matahari ke dalam rumah, anda dapat menggunakan pelindung kaca pada jendela rumah anda, sehingga akan membuat hawa di rumah anda juga tidak terlalu panas. Jenis pelindung kaca bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.Namun dalam pemasangannya anda juga perlu memperhatikan estetika dari disain rumah anda, agar pemasangan kaca pelindung rumah anda bisa mempercantik rumah anda.
  3. Menggunakan suhu AC sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
    Pengunaan AC yang optimal dan terkendali juga menjadi salah satu hal yang akan membuat penggunaan AC anda tidak boros dan cepat rusak. Pastikan anda menggunakan seting suhu yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  4. Menggunakan kipas angin pada ruangan tertentu jika memang memungkinkan.
    Penggunaan AC juga bisa di minimalisasi dengan penggunaan alat lain yang akan membuat hawa rumah lebih sejuk. Salah satu alat yang dapat digunakan adalah kipas angin. Anda dapat menggunakan kipas angin pada ruangan yang memang tidak memerlukan penggunaan AC dan cukup dengan suhu yang sejuk. Penggunaan kipas angin akan mengurangi penggunaan AC yang tidak diperlukan. Pastikan anda memetakan ruangan apa saja di rumah anda yang memerlukan AC dan mana yang tidak.
  5. Melakukan perawatan AC secara berkala.
    Meskipun sudah berulang kali disebutkan, akan tetapi memang salah satu cara untuk mengurangi biaya dalam perawatan atau perbaikan AC adalah dengan melakukan perawatan AC yang berkala. Hal ini akan membuat anda tahu kondisi AC di rumah anda dan mencegah dari kerusakan yang parah yang jika terlambat diketahui akan membuat biaya perawatan akan lebih mahal.

Demikian beberapa tips untuk mengurangi pengeluaran biaya service AC, semoga bermanfaat untuk anda.

Untuk jasa service AC Hubungi kami sekarang juga !

DUDI IRAWAN
HP.081285793811/ 085779765869
Email : teknikintijaya@yahoo.com

Artikel Terkait: